-->

Notification

×

Iklan dibawah menu

Iklan mobile

Tag Terpopuler

Polisi Sayang Anak Yatim, Kapolda Banten Berikan Santunan

Senin, 24 Mei 2021 | 2:30:00 PM WIB Last Updated 2021-05-24T07:30:51Z


SERANG
- Sebagai wujud Polisi hadir ditengah masyarakat, Polda Banten bagikan tali asih kepada Ade Kosasih warga Cibaliung kabupaten Pandeglang, seorang anak 18 tahun yang banting tulang untuk menghidupi ke lima adiknya sejak ditinggal pergi oleh bapaknya.

Pemberian tali asih ini diberikan langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto yang didampingi oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, PJU Polda Banten, Kasat Binmas Polres Pandeglang, Kapolsek Cibaliung.

"Ini selaras dengan commander wish bapak Kapolda yaitu Polisi Sayang Anak Yatim, peduli berbagi kepada orang-orang yang tidak mampu dan ini sangat bagus," kata Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi saat ditemui di ruang perjamuan Mapolda Banten, Senin (24/05/2021).

Dirbinmas juga mengatakan bahwa Kapolda Banten merasa bangga di jaman sekarang masih ada anak seperti Ade Kosasih.

"Pak Kapolda menemukan berita di media sosial bahwa ada seorang anak yang berjuang keras untuk keluarganya. Melihat anak yang masih dibawah umur punya niat bekerja keras untuk keluarga, hingga akhirnya kita panggil kemudian kita santuni," ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa tali asih ini sebagai bentuk apresiasi bahwa masih ada zaman sekarang anak yang masih dibawah umur bertanggung jawab terhadap keluarganya setelah ditinggal meninggal oleh bapaknya.

Ade Kosasih melakukan pekerjaan serabutannya untuk membantu ibunya untuk menghidupi ke lima adiknya yaitu Siti Sati (16), Subki (14), Bayu Lia (12), Romsah (11), Muhamad Jajuli (9).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, dalam tali asih ini, bapak Kapolda Banten memberikan paket pendidikan, paket sembako dan tabungan sebesar Rp. 22 Juta Rupiah.

"Mudah-mudahan ini bisa jadi motivasi buat yang lain, bisa meluluhkan masyarakat yang lain agar kita selalu memperhatikan masyarakat yang tidak mampu, janda, anak yatim dan lainnya," tandasnya. (Ay)