Disiplinkan Protokol Kesehatan Ditempat Wisata, Ditpolairud Polda Banten Rutin Patroli

Iklan Semua Halaman

Disiplinkan Protokol Kesehatan Ditempat Wisata, Ditpolairud Polda Banten Rutin Patroli

Redaksi
Minggu, 30 Agustus 2020
CILEGON -  Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Jajaran terus melakukan upaya Preemtif dan preventif di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan berpatroli memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Ditpolairud Polda Banten di Pantai Wisata Anyer & Cinangka. Minggu (30/08/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa Polda Banten akan terus berupaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

"Sejak awal Covid-19 menjadi pandemi di Banten, kami sudah melakukan upaya-upaya baik itu preventif maupun preemtif. dan sampai saat ini pun kami masih terus melakukannya, agar tidak ada lagi korban Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten," ucap Fiandar.

Sementara itu, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka mendisiplinkan Masyarakat untuk penerapan Protokol kesehatan.

"Di fase Adaptasi Kebiasaan Baru ini, personel Ditpolairud Polda Banten intens melakukan patroli, baik itu patroli darat maupun patroli laut," kata Heri.

Lanjut Heri, seperti yang dilakukan pagi tadi, personel melakukan patroli  monitoring tempat obyek wisata pantai dan pesisir, memberikan sosialisasi dan melakukan pendisiplinan  ke pada pengunjung wisata tentang Protokol kesehatan dan keselamatan, Memberikan informasi baik tentang Posko SAR Terpadu dan larangan-larangan diobyek wisata pantai.

"Kami juga Memberikan pengarahan kepada operator wahana watersport seperti Single Parasailing, banana boat, jet sky dll untuk selalu memperhatikan keselamatan," tutup Heri.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menghimbau kepada masyarakat yang datang ke pantai agar selalu berhati-hati.

"Tetap perhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ada agar tidak ada lagi penyebaran virus Covid-19 di Banten ini," pungkas Edy Sumardi. (Red)