-->

Notification

×

Iklan dibawah menu

Iklan mobile

Tag Terpopuler

KBPP Polri: Bergerak Serentak Menyongsong Indonesia Emas

Minggu, 03 Maret 2024 | 12:50:00 PM WIB Last Updated 2024-03-03T05:50:24Z


Medan
- Pimpinan Daerah Keluarga Besar Putra-Putri Kepolisian Republik Indonesia Sumatera Utara (KBPP Polri Sumut) menggelar hari ulang tahun (HUT) ke 21 tahun yang jatuh setiap tanggal 1 Maret. Salah satunya melakukan apel siaga sekaligus ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) dan syukuran yang ditandai dengan memotong tumpeng serentak. Acara tersebut diadakan dihotel Grand Antares, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (02/03/2024).

"Usai kita melaksanakan upacara dan tabur bunga dimakam pahlawan, kita langsung merayakan hari ulang tahun (HUT) KBPP Polri yang ke 21 tahun dengan memotong tumpeng, dihotel Grand Antares," ujar Ketua PD KBPP Polri Sumut, Ir. Bona Lumbangaol kepada wartawan.

Dalam sambutannya berharap kepada pembina KBPP Polri Sumut yakni Kapolda Sumut untuk tetap memperhatikan dan membimbing KBPP Polri Sumut ini. "Kami mohon kepada bapak kapolda sumut untuk memperhatikan kami. Karena disemua sektor, masing-masing pengen dirangkul. Artinya, kami ini juga bagian dari Keluarga Besar Putra-Putri Kepolisian Republik Indonesia," haranpnya.

Bona Lumbangaol mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir pada acara HUT KBPP Polri yang ke 21 tahun. "Sekiranya ada yang kurang dari penyambutan kami, kami mohon maaf sebesar-besarnya," ucapnya.


Dikatakannya, melalui peringatan HUT ke-21, KBPP Polri hendak menyatukan langkah menyongsong Indonesia Emas 2045, sebagaimana menjadi tema HUT tahun 2024 kali ini yaitu “Bergerak Serentak Menyongsong Indonesia Emas”.

"Peringatan HUT ke-21 KBPP Polri tahun ini ingin menghimpun kekuatan bersama-sama bergerak maju, sejalan, dan solid menuju masa depan gemilang Indonesia Emas tahun 2045. KBPP Polri menilai visi ini bukan sekadar hayalan semata namun dapat dicapai jika dilakukan bersama-sama," tegasnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang diwakilkan oleh Kombes Pol Wahyu Kuncoro mengatakan bahwa Kapolda Sumut tidak bisa hadir diacara HUT KBPP Polri Sumut dikarenakan sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan melaksanakan kegiatan pengamanan F1 H2O di Balige.

"Bapak Kapolda Sumut mengucapkan dirgahayu KBPP Polri yang ke-21 tahun. Semoga KBPP Polri semakin maju semakin berwibawa dan semakin presisi," ujarnya.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini menambah motivasi kepada para KBPP Polri di jajaran khususnya di Sumatera Utara untuk menambah meningkatkan keikutsertaan dalam menjaga keamanan khususnya di wilayah Sumatera Utara.

"Juga kami berharap dengan sekarang ini kan masih dalam tahapan Pemilu, kami berharap juga turut serta peran serta dari rekan-rekan KBPP Polri Sumut untuk menjaga artinya membuat situasi kondusif yang aman," harapnya.

Kapolda Sumut juga berpesan kepada Ketua PD KBPP Polri Sumut agar tetap lebih kompak dan semakin eksis dalam memimpin KBPP Polri Sumut. "Menurut kami kepemimpinan Ir. Bona Lumbangaol sudah bagus, tinggal apabila perlu ditingkatkan dan dipertahankan kemudian dan juga satu lagi kami berpesan juga untuk lebih kompak mengikuti sinergis antara Polri dan TNI karena ini organisasi KBPP Polri bukan hanya Mitra tapi betul-betul kepanjangan tangan Polri khususnya dalam menjaga keamanan," pungkasnya. (Red)