-->

Notification

×

Iklan dibawah menu

Iklan mobile

Tag Terpopuler

Pos Presisi Polresta Tangerang GT Balbar Cek Puluhan Kendaraan, Tes Swab Antigen

Minggu, 23 Mei 2021 | 3:21:00 PM WIB Last Updated 2021-05-23T08:21:28Z


TANGERANG
- Personel gabungan yang bertugas di Pos Presisi Polresta Tangerang Gerbang Tol Balaraja Barat melaksanakan kegiatan pengetatan pasca peniadaan mudik, Sabtu (22/5/2021). Puluhan kendaraan yang keluar dari gerbang tol tidak luput dari pemeriksaan kelengkapan dokumen hasil negatif tes swab antigen.

Pada kegiatan itu, personel yang diterjunkan terdiri dari 6 personel Polresta Tangerang, 2 personel TNI dari Kodim 0510 Tigaraksa, 1 personel Satpol PP, serta tim dari Urkes Polresta Tangerang Polda Banten.

"Kami menyediakan layanan tes swab antigen gratis bagi masyarakat yang baru kembali dari mudik atau berasal dari luar wilayah Kabupaten Tangerang," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menyampaikan, sudah ada 25 masyarakat di Posko Presisi Gerbang Tol Balaraja Barat yang menjalani tes swab antigen gratis. Hasilnya, kata Wahyu, semua dinyatakan non-reaktif atau negatif. Meski begitu, Wahyu tetap mengingatkan agar masyarakat senantiasa disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Dikatakan Wahyu, selain melaksanakan tes swab antigen gratis, petugas juga membagikan masker kepada pengguna jalan atau para pengemudi dan penumpang kendaraan. Masker dibagikan untuk mendorong masyarakat semakin tertib melaksanakan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Mudah-mudahan dengan tes swab antigen dan pembagian masker, masyarakat kian menyadari pentingnya melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," tandasnya. (Red)