-->

Notification

×

Iklan dibawah menu

Iklan mobile

Tag Terpopuler

Pencak Silat Nias Indonesia Gelar Pembentukan Kepengurusan

Senin, 08 November 2021 | 2:03:00 PM WIB Last Updated 2021-11-08T07:06:28Z


MEDAN
- Pencak Silat Nias Indonesia (PSNI) menggelar pembentukan kepengurusan. Acara tersebut di adakan di Sekretariat, Jalan Ridho, Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, Minggu (07/11/2021).


Pembina PSNI, Siburaha Zebua dalam sambutannya berharap agar struktur kepengursan selalu kokoh dalam melaksanakan kegiatan - kegiatan yang berkaitan dengan pencak silat khususnya Nias.


"Saya berharap agar PSNI ini bisa di kembangkan di seluruh indonesia. Agar budaya - budaya Nias tidak terlupakan sampai anak cucu kita," harapnya.


Ianya juga berharap agar para murid yang akan masuk nantinya, bisa serius untuk belajar. "Ini budaya Nias yang harus di lestarikan. Silat Nias jangan pernah punah dan tetap di kembangkan," katanya.


Sementara itu, Penasehat PSNI, Feber Forman Fakho dalam sambutannya mengapresiasi terbentuknya Pencak Silat Nias Indonesia di Kota Medan, Sumatera Utara.


"Saya apresiasi pemuda - pemudi nias yang kompak khususnya yang ada di kota medan, sehingga masih mencerminkan budaya - budaya nias," ujarnya.


Ia berharap agar kekompakan ini selalu utuh sampai selama - lamanya. Ianya juga berpesan kepada pengurus yang sudah terbentuk agar selalu ada keterbukaan dari hal manapun.


"Inilah yang sering terjadi di organisasi - organisasi yaitu ketidak jujuran dari hal manapun. Maka dari situ nantinya organisasi tersebut nantinya bubar. Untuk itu, saya berharap agar mengedepankan keterbukaan," tegasnya.


Ianya berharap kepada Pembina agar memberikan ilmu - ilmunya kepada murid dengan tulus dan serius. Serta memberikan masukan - masukan terbaik untuk mengembangkan PSNI ini.


"Akhir kata saya ucapkan selamat atas pembentukan kepengurusan Pencak Silat Nias Indonesia. Semoga sukses, jaya, dan berkibar di seluruh indonesia," tandasnya.


Penulis : Melinus Lase

Editor  : Redaksi