Sub satgas Binmas Polda Banten, Patroli Berikan Himbauan kamtibmas Pengunjung Waterboom

Iklan Semua Halaman

Sub satgas Binmas Polda Banten, Patroli Berikan Himbauan kamtibmas Pengunjung Waterboom

Redaksi
Senin, 31 Agustus 2020
Banten - Dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru ABK, Sub satgas Binmas Polda Banten melaksanakan Patroli, dalam Kegiatan Operasi Aman Nusa Kalimaya 2020 atau Satgas pencegahan, dalam patroli Menghimbau kepada pengunjung Waterboom Aqualand Legok Kota Serang selalu mengikuti protokol kesehatan, menghimbau pengunjung agar menggunakan masker, cek suhu sebelum masuk Waterboom, cuci tangan pakai sabun dangan air mengalir,  tidak hanya itu, patroli juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tidak terjadinya kriminalitas dan kejahatan di tempat berwisata, Minggu 30/09/2020

Semantara tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar  kepada awak media ia menjelaskan, supaya Terciptanya rasa aman dan nyaman dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, patroli  dengan dalam Kegiatan Operasi Aman nusa Kalimaya 2020 Satgas 2 Preventif binmas Polda Banten, hal tersebut guna mengantisipasi dan memutuskan Covid-19 dan menjaga  keamanan dan ketertiban masyarakat saat berlibur.

"Dalam oprasi personil menghimbau Pengelola Waterboom Aqualand selalu memantau dan mewajibkan Wisatawan agar mengenakan masker. Selalu Melakukan Pengecekan Suhu Tubuh kepada Wisatawan dan Pengunjung yang akan memasuk atau keluar Waterboom. Juga harus Menyiapkan tempat mencuci tangan atau handsanitizer didepan Gerbang atau tempat-tempat yang ramai di Water Boom", ungkap Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar

Sementara itu Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan patroli selain memberikan rasa aman di masyarakat dari tindakan premanisme, hal tersebut Menghimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah agar mengurangi penyebaran Covid-19, dan Menghimbau kepada pemilik Waterboom agar Membatasi jumlah Wisatawan Water Boom jika memang perlu dilakukan, mengingat situasi Pandemik yang masih terus memuncak, sehingga dapat meminimalisir terpaparnya dan memaparkan virus Covid-19.

Tak hanya itu personil juga mensosialisasi kepada masyarakat tentang tatanan baru. "Adaptasi kebiasaan baru dengan mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dan Mensosialisasi Kepada masyarakat perihal pergantian istilah secara terus menerus guna memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat,"ujar Kombes Pol Riki Yanuarfi. (Red)